Selasa, 12 Agustus 2014

32 Pesawat Tempur Terbang Rendah di Atas Gedung MK



 Massa pendukung Prabowo-Hatta dikagetkan dengan konvoi pesawat perang milik TNI Angkatan Udara yang terbang rendah di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.
Deru suara mesin jet tiba-tiba saja terdengar, tak lama kemudian 16 pesawat jet terbang rendah beriringan. Mereka datang dari arah utara menuju selatan. Tak sampai di situ, 16 pesawat tempur lain menyusul setelahnya.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsakal Pertama Hadi Tjahjanto mengatakan, aksi 32 jet tempur itu merupakan bagian dari persiapan menyambut peringatan HUT RI ke-69.
"Itu memang sedang free pass. Gladi resik dalam rangka menyambut hari kemerdekaan," kata Hadi saat dihubungi, Selasa (12/8/2014).

Hadi menjelaskan, pesawat yang terlibat dalam aksi itu terbagi menjadi 2 flight. Pesawat yang terlibat adalah Golden Eagle, Sukhoi, dan F 16. Kegiatan ini akan berlangsung hingga H-1 Kemerdekaan.

"Latihan ini akan sampai H-1. Jadi tidak ada kegiatan patroli ibukota atau lainnya. Hanya gladi resik," jelasnya.

Sementara, massa yang sedang berorasi di depan Gedung MK sempat terusik. Mereka secara spontan malah melihat alutsista milik TNI AU itu terbang rendah di hadapan mereka.

"Jangan melihat pesawat perang itu. Mari kawan-kawan fokus dengan tuntutan kita," ujar salah seorang orator.
 
sumber :
http://indonesia-baru.liputan6.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar