Kamis, 21 Agustus 2014

Coretan 'Jokowi Antek Asing' Hiasi Trotoar Balaikota

Ama mengungkapkan aksi vandalisme itu dilakukan oleh sekitar 60 massa Aliansi Penyelamat Pemilu (APP) dan hanya berlangsung sekitar 5 menit.

 Trotoar di depan Gedung Balaikota Jakarta tampak berbeda. Ada aksi vandalisme di bagian trotoar.
Pantauan Liputan6.com, terdapat beberapa kalimat sindiran yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama.

Coret-coretan yang ditulis dengan piloks itu berbunyi: 'Jokowi Antek Asing', 'Ahok Pengkhianat', dan 'Ahok Gila Jabatan'
 
Salah seorang staf pengamanan dalam (Pamdal) yang bertugas di pos jaga depan, Ama mengungkapkan aksi vandalisme itu dilakukan oleh sekitar 60 massa Aliansi Penyelamat Pemilu (APP) dan hanya berlangsung sekitar 5 menit.

"Namanya orang demo, mana bisa kita cegah. Kalau pendemo itu menghampiri kita dan bertanya, kita jawab semampu kita. Tapi, saya baru tahu kalau tulisannya menyinggung (Jokowi-Ahok)," kata Ama, Rabu (20/8/2014).

Sementara itu, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso menegaskan dirinya akan segera menurunkan anak buah untuk membersihkan coret-coretan tersebut.

"Sore atau malam ini sudah bersih. Tidak boleh ada coret-coretan seperti itu di fasilitas publik, di kantor pemerintahan‎ pula," jelas Kukuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar