Minggu, 17 Agustus 2014

Jelang Putusan Hasil Pilpres, Ketua MK Salat Istikharah

 
 Mahkamah Konstitusi (MK) akan memutuskan hasil gugatan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Ulang (PHPU) Pilpres 2014 yang diajukan oleh kubu pasangan Prabowo-Hatta pada 21 Agustus 2014 atau empat hari mendatang.

Ketua MK Hamdan Zoelva mengaku kerap meminta petunjuk dari Tuhan agar dapat memutuskan perkara secara adil. Salah satunya dengan cara melakukan solat istikharah dan solat tahajud.

"(Salat Istikharah) itu setiap hari kita lakukan. Karena saat seperti ini untuk dapat ketenangan seperti itu digabung salat malam itu penting," ujar Hamdan Zoelva di Kompleks Istana Negara, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (17/8/2014).

Hamdan juga menegaskan, apa yang akan menjadi keputusan lembaganya dalam menangani perkara gugatan pilpres ini sama sekali tidak terintervensi dari pihak manapun.

Bahkan, rumor yang menyebut salah satu pasangan capres akan mengerahkan ribuan massa ke Gedung MK pada 21 Agustus atau pada hari dibacakannya putusan tersebut tidak akan berpengaruh apapun.

"Pokoknya kami akan putuskan secara bebas, ada demo atau tidak. Secara internal mahkamah memeriksa bukti-bukti yang ada. Karena buktinya banyak sekali. Sebenarnya sudah dari kemarin kami memeriksa bukti-bukti sampai sebelum putusan kami akan memeriksa. Selasa rabu akan rapat hakim," kata Hamdan Zoelva. 

sumber :
http://indonesia-baru.liputan6.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar