Minggu, 24 Agustus 2014

Maruarar Sirait PDIP Ingatkan Koalisi Merah Putih Tak Berlebihan


Partai-partai pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) menegaskan tetap konsisten di luar pemerintahan dan akan menjadi penyeimbang serta menjadi kontrol bagi kebijakan yang akan pemerintah buat.

Partai yang tergabung dalam koalisi Merah Putih, yakni Gerindra, PAN, PKS, PPP, PBB, Partai Golkar dan Partai Demokrat menyatakan akan mengawal roda pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) 5 tahun ke depan dan menjadi oposisi pemerintah.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait mengingatkan agar partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih tersebut tidak berlebihan dalam mengeluarkan statement atau pernyataan.

Sebab menurut dia, tidak menutup kemungkinan beberapa partai pendukung koalisi Merah Putih merapat ke koalisi pemerintahan Jokowi-JK.

"Politik itu dinamis, sehingga saya mengingatkan agar mengeluarkan statement tidak terlalu berlebihan, nanti malu sendiri," kata Maruarar di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (23/8/2014).

Sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK pada 20 Oktober nanti, Maruarar meyakini bakal ada beberapa partai politik koalisi Merah Putih yang merapat ke koalisi Jokowi-JK. Menurut dia, hal itu bukan karena pragmatisme, melainkan lantaran semua partai ingin memperbarui posisi politiknya.

"Paling sedikit 1 partai yang berubah, paling banyak ada 4 partai. Tentunya kalau berbeda akan kita uji, bagaimana politik ke depan," tandas Maruarar.



sumber :
http://indonesia-baru.liputan6.com/

1 komentar: