Selasa, 12 Agustus 2014

Pendukung Prabowo Datangi Gedung MK, Jumlahnya Menyusut Drastis


Pemandangan berbeda sangat tampak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Gedung Mahkamah Konstitusi. Massa pendukung pasangan Prabowo-Hatta yang biasanya membludak, kini menyusut drastis.

Massa ini memang selalu hadir untuk berdemo selama persidangan sengketa Pilpres 2014 di MK berjalan. Terhitung sudah 4 kali sidang digelar sejak 6, 8, 11, dan 12 Agustus 2014.

Sidang di hari pertama, massa sudah berkumpul sejak pukul 08.00 WIB,  berbeda dengan hari ini baru sekitar pukul 09.56 WIB baru mulai berdatangan. Jumlahnya tidak begitu banyak, hanya puluhan orang.

Massa juga tidak terlihat berada dalam satu komando, seperti yang tampak pada aksi sebelumnya. Senin kemarin, ratusan orang sudah memenuhi Jalan Medan Merdeka Barat dan mereka membawa 2 truk besar dengan pengeras suara yang cukup menggelegar. Belum lagi massa yang berkonvoi menggunakan sepeda motor.

Massa yang datang hari ini juga lebih didominasi bocah tanggung berusia belasan tahun. Mereka datang dengan menumpang angkutan Metromini dan Kopaja sewaan. Hal ini berbeda dengan hari lalu yang didominasi kaum ibu.

Meski massa yang datang dalam jumlah lebih sedikit, petugas kepolisian tetap melakukan penjagaan. Petugas yang semula asyik berbincang dengan koleganya langsung bangkit dan membuat barikade tepat di depan pendemo.

Sementara, arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat masih terpantau ramai lancar. Pengendara masih cukup leluasa melalui jalan di depan Gedung MK.
 
sumber :
http://indonesia-baru.liputan6.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar