Sabtu, 12 Juli 2014

Realcount Kemenangan Prabowo dari PKS=Prediksi 5 Juli?


Real count PKS per 9 Juli 2014 pukul 23.30 sama persis dgn publikasi tgl 5 Juli. Sumber: fb Yaya


Saya hanya ingin menyatakan keheranan saja. Sekarang ini pihak Prabowo sedang gencar mengklaim kemenangan pihaknya. Bukan saja dengan deklarasi di Hotel Bidakara, tetapi sekarang bertebaran ucapan selamat di media cetak, juga spanduk diberbagai tempat. Kemudian, sekali lagi ada deklarasi kemenangan berdasarkan hasil real count dari PKS.

Benarkah itu hasil real count penghitungan PKS dari 270.000 TPS yang katanya sudah dihitung oleh PKS? Yang menjadi pertanyaan, jika memang real count, tentu yang dihitung bukan persentase lagi, tetapi berapa jumlah riil orang yang memilih. Selain itu ketika mempublikasi hasil penghitungan dari 270.000 TPS dengan jarak hanya sehari, kata seorang teman, berarti bisa dikategorikan memecahkan rekor dalam kecepatan merekapitulasi, termasuk membuat penghitungan per provinsinya. Ehmm, aneh.

Data real count itu semakin aneh ketika ternyata data itu sama persis dengan prediksi PKS tanggal 5 juli di suatu media, mengenai kemenangan pilpres Prabowo Hatta (oleh pendukungnya). Bisa dilihat disini, data PKS yang diberikan pada tanggal 5 Juli (sebelum pilpres) tersebut sama persis (termasuk komanya) dengan data yang dipublikasikan pada tanggal 10 Juli 2014, per provinsi.

Jadi ingat ketika PKS mempublikasikan real count hasil pemilihan legislatif 2014 lalu, PKS juga menyebutkan angka 11%. Ternyata hasil dari KPU jauh meleset, yaitu 6,7% saja.

Sekarang kembali ke laptop aja deh. Ke KPU. Kawal semua data dan suara disini. Sekarang KPU cukup transparan, kita bisa download C1 dari masing-masing TPS. Asal gak error aja. Soalnya kemarin sempat mencoba, downloadnya tidak bisa dibuka. Dan emang harus sabar deh, kalau mau buka satu persatu.

Untuk mengawal suara di KPU, cukup lihat di sini, website KPU: pilpres2014.kpu.go.id/index.php.

Jadi bisa dilihat, benar gak suara yang masuk sesuai dengan data yang kita punyai. Paling tidak, ditempat kita memilih. Terakhir saya melihat diwebsite ini (Jumat 11 Juli 2014 pukul 12.30), data C1 yang masuk sudah 33,35%. Sudah lumayan deh, kalau mau melihat dan menghitung-hitung sendiri real count versi KPU ini.

Semoga penghitungan suara berlangsung jujur, tanpa intimidasi dan kekerasan. Dan pihak yang menang tidak ngesorake, dan kalah bisa legowo. Mengedepankan keselamatan rakyat dan bangsa dibandingkan kepentingan pribadi atau golongan. Tunggu tanggal 22 Juli 2014 nanti.

sumber :
politik.kompasiana.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar