Selasa, 05 Agustus 2014

Jokowi Gelar Rapat Perdana dengan Tim Transisi Nanti Malam


Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi akan menggelar rapat perdana nanti malam untuk membicarakan masalah pemerintahan Indonesia ke depan dengan tim transisi.

"Hari ini membahas soal distribusi di antara tim, kemudian sore nanti atau malam akan ada diskusi bersama Pak Jokowi. Diskusinya banyak sekali. Kami harus berkonsultasi dengan Pak Jokowi dan mengatur konsentrasi ke depan seperti apa," ungkap Deputi Tim Transisi Anies Baswedan, di Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Rektor non-aktif Universitas Paramadina itu juga menjelaskan tim transisi ini nantinya akan berkonsultasi dengan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Sebab, Jokowi dan wapres terpilih Jusuf Kalla ingin  ada kelanjutan pembangunan, tidak memulai dari nol.

"Kami perlu tahu konsentrasi ke depan seperti apa. Prioritasnya adalah apa yang sudah dijanjikan Jokowi selama kampanye," ungkapnya.

Anies menegaskan, ada beberapa sektor yang difokuskan dalam pemerintahan transisi Jokowi-JK, yaitu reformasi birokrasi, Indonesia Pintar, Indonesia Sehat, nelayan, petani, dan pedesaan. Saat ini, tim transisi sudah membentuk kelompok kerja (Pokja).

Ada 3 tugas utama Pokja Transisi yaitu menerjemahkan janji-janji Jokowi-JK selama kampanye, mengulas apa yang sudah dikerjakan pemerintah sebelumnya, dan melihat bagaimana program diintegrasikan dan dijalankan.

"Sekarang banyak yang harus dikerjakan. Kalau memang sudah selesai baru akan dirapikan," tandas Anies

sumber : 
http://indonesia-baru.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar